• Local Phone : 021 8690 6777 (Adhe) ,
  • GSM Celuller : 0821 1470 6170 (Sonya), 0816 1740 8926 (Sri), 0816 1740 8891 (Tami)
  • Whatsapp : 0821 1470 6170
  • Email : sales@timbanganindonesia.com
Home

Timbangan_Lantai.jpg

Rahasia Dibalik Timbangan Lantai

01 November 2011 13:42


Sebagian orang mungkin asing dengan kata floor scale atau timbangan lantai? Apakah itu timbangan yang ditaruh di lantai? Mengapa harus memilih floor scale? Jangan berspekulasi dulu, berikut penjelasannya.


Massa suatu objek atau sebuah benda dapat diukur dengan alat yang disebut dengan timbangan. Satuan massa benda yang dapat diukur biasanya Kilogram disimbol dengan Kg atau Gram disimbolkan dengan G/gr. Sekarang telah banyak jenis-jenis timbangan, salah satunya yaitu floor scale atau timbangan lantai.


Floor scale merupakan timbangan yang dapat menimbang suatu objek atau benda dengan kapasitas yang sangat besar. Dinamakan floor scale atau timbangan lantai awal mulanya karena timbangan ini biasanya ditanam atau ditempatkan dilantai yang dibuat kolam, sehingga timbangan tersebut akan rata dengan lantai.


Yang membedakan floor scale dengan timbangan lainnya adalah kapasitasnya lebih besar, tidak adanya tiang penyangga, dan dimensi tempat timbangpun jauh lebih besar dibandingkan dengan yang lainnya.  Timbangan ini memiliki kapasitas diantara 1000 Kg sampai dengan 10.000 Kg.


Timbangan ini dapat digunakan secara luas untuk berbagai industri untuk penimbangan barang/benda yang disimpan di gudang, bangunan dan lain-lain. Biasanya barang yang akan ditimbang di  floor scale   ini adalah barang dengan beban berat. Barang tersebut dibawa dengan memakai kereta dorong. Karena timbangan rata dengan lantai maka kereta tinggal disorong ketempat timbang kemudian barang ditaruh ditimbang dan kereta keluar.


Kelebihan floor scale dari timbanganindonesia.com adalah biasanya platform dari floor scale dibuat oleh pabrikan sendiri sesuai ukuran yang ada sedangkan timbanganindonesia.com benar -benar membebaskan penggunanya untuk menentukan ukuran platform yang cocok sehingga sangat memudahkan pengguna dalam penimbangan suatu barang/objek.