• Local Phone : 021 8690 6777, 9529 3259, BlackBerry Pin: 2856BC08
  • GSM Celuller : 0816 1740 8891, 0821 1470 6170, 0819 3234 5260
  • Email : sales@pusattimbangan.com
Home

timbangan-tinggi-badan1.jpg

Timbangan Badan Akurat Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

02 February 2012 04:03


Memiliki tubuh yang terlalu gemuk atau terlalu membuat posisi seseorang tidak nyaman jika berada dalam lingkungan. Namun, banyak anggapan masyarakat bahwa memiliki badan tidak ideal tidak apa-apa “ yang penting sehat “.


Namun, anggapan itu ditepis oleh beberapa ahli kesehatan. Memiliki tubuh yang terlalu gemuk atau kurus akan mengganggu kesehatan seseorang yang dapat menimbulkan penyakit tak terduga. Penyakit itu seperti kanker jantung, stroke, hipertensi untuk seseorang yang memiliki kegemukan dan kekurangan gizi bagi seseorang yang memiliki badan terlalu kurus.


Di dalam dunia kebugaran, sebenarnya tidak ada istilah berat badan ideal. Biasanya orang akan berpatokan mencari rumus berat badan ideal dengan mengurangi tinggi tubuh dengan angka 110. Menurut Certified Sport Nutritionist Denny Santoso, S Kom, SAC, Dip CBA, berat badan jangan dibuat patokan dalam mencari berat tubuh ideal. Karena tubuh kita mayoritas terdiri atas lemak dan otot.

Dua hal tersebut yang menentukan berat badan kita. Kadar lemak normal untuk laki-laki adalah 15-20%, sedangkan perempuan 20-25%. Kadar lemak yang dapat dikatakan bagus sehingga bisa membuat tubuh lebih berbentuk adalah 10-15% untuk laki-laki dan 15-20% untuk perempuan.


Untuk itu pentingnya menjaga kesehatan anda dengan cara menimbang berat badan secara rutin untuk menghindari penyakit yang dapat mengganggu kesehatan anda. Namun, banyak timbangan badan yang beredar di masyarakat memiliki tingkat keakuratan yang kurang.


Timbangan badan yang tidak akurat tentunya sangat mengganggu bagi seseorang yang ingin mengatur berat badannya sendiri. Karena berat badan yang ditimbang dalam kurun waktu tertentu akan menjadi acuan data untuk pengaturan pola makan sehari-hari.


Mendengar masalah seperti itu, Timbangan Indonesia menjual timbangan badan dengan tingkat keakurasian yang tepat.  Keakuratan pembacaan nilai angka ini sangatlah penting karena pelanggan tentunya ingin mendapatkan data yang tepat untuk mengatur berat badan idealnya


Dengan berat badan ideal yang diinginkan, seseorang akan mengurangi resiko berupa penyakit-penyakit karena kekurangan atau kelebihan berat badan. Timbangan badan yang akuratpun menjadi solusi untuk menjaga selalu kesehatan tubuh anda.