• Local Phone : 021 8690 6777 (Adhe) ,
  • GSM Celuller : 0821 1470 6170 (Sonya), 0816 1740 8926 (Sri), 0816 1740 8891 (Tami)
  • Whatsapp : 0821 1470 6170
  • Email : sales@timbanganindonesia.com
Home

camry-timbangan-badan-analog-pink-2551-1106522-1-product.jpg

Tips Mengukur Berat Badan Dengan Timbangan

16 February 2017 09:33


Seringkali kita mengukur berat badan dengan timbangan badan. Selain untuk kesehatan, menimbang berat badan merupakan salah satu faktor penting terutama bagi wanita. Wanita yang ingin memiliki badan ideal harus selalu memantau berat badannya agar dapat mengatur pola makan dan kesehariannya. 

Selain wanita, pria yang memiliki obesitas dan ingin menurunkan berat badan dengan diet jg harus selalu memantau berat badannya agar dietnya berjalan dengan lancar. Namun, dalam mengukur berat badan timbangan harus bisa memberikan pengukuran yang tepat dan akurat agar kita bisa tahu berapa berat badan kita. Untuk itu, kali ini terdapat tips yang dapat membantu anda dalam menggunakan timbangan badan.

 

1. Kalibrasi / cek akurasi timbangan badan

Hal ini harus dilakukan sebelum menimbang berat badan dan penting agar timbangan dapat mengukur berat badan dengan akurat. Anda dapat menggunakan dumbbell atau alat lainnya untuk mengecek akurasi timbangan. Timbanglah dumbbell tersebut kemudian ambil selisih berat di timbangan dengan berat dumbbell yang sebenarnya.

 

2. Melepas alas kaki saat menaiki timbangan

Hal ini sangat direkomendasikan agar tidak ada beban tambahan dari alas kaki atau tidak terpeleset saat menaiki timbangan. Selain itu, anda dapat melepas pakaian luar anda agar hasil pengukuran semakin akurat. 

 

3. Menimbang berat badan secara teratur

Timbanglah berat badan anda setiap hari secara teratur agar anda dapat mengetahui kemajuan berat badan anda serta dapat mengontrol aktifitas yang berhubungan dengan berat badan anda. 

 

4. Timbanglah berat badan anda saat pagi hari

Waktu yang tepat untuk menimbang berat banda anda adalah pagi hari. Karena pada pagi hari, perut dalam kondisi kosong sehingga dapat mengukur berat badan anda yang sebenarnya. 

 

5. Ukur lingkar pinggang 

Mengukur lingkar pinggang juga merupakan hal yang penting karena kita akan tahu berapa banyak lemak yang terdapat di perut. Gunakan meteran kain untuk mengukur lingkar pinggang kemudian ukur dibagian yang paling lebar pada bagian pusar. Untuk pria dengan perut besar, pastikan anda rileks dan tidak perlu menarik perut ke dalam. 

Demikian tips menimbang berat badan secara akurat. Jika anda membutuhkan timbangan, anda dapat melihat katalog timbangan badan kami di halaman ini.




Produk yang Terkait Artikel Tips Mengukur Berat Badan Dengan Timbangan

timbangan-bayi-20-kg.jpg
Timbangan Badan Bayi
Detail
timbangan_badan.jpg
Timbangan Dacin
Detail
timbangan-tinggi-badan11.jpg
Timbangan Tinggi Badan
Detail
Body_Fat_Analyzer_Omron.gif
Body Fat Analyzer
Detail
Timbangan_Neraca_Untuk_Apotik1.jpg
Timbangan Neraca
Detail
um051.jpg
Tanita UM051 Timbangan badan dan Fat Monitor
Detail
height_weight_dial_scale.jpg
Timbangan Berat Dan Tinggi Badan
Detail