• Local Phone : 021 8690 6777 | 021 8690 6770
  • Phone : 0821 1470 6170 | 0816 1740 8891
  • Whatsapp : 0821 1470 6170
  • Email : sales@timbanganindonesia.com
Home

Timbangan_kambing_01.png

Mengukur Berat Kambing Etawa Tulungagung yang Dikenal Mahal dan Sabet Juara Nasional dengan Timbangan Hewan Tanpa Kerangkeng

29 July 2020 07:30


Tulungagung - Kambing Etawa dikategorikan bagus bila mempunyai postur tubuh besar, tinggi, panjang, padat dan seimbang saat berjalan. Selain ciri fisik, yang tak kalah penting adalah memiliki warna hitam kelam dan bersinar, putih salju bersinar, merah kecoklatan bersinar. 

 

Sementara perpaduan yang baik, adalah variasi kepala sampai pundak hitam keseluruhan, belakang putih bersih hingga pergelangan kaki hitam. Kaki kambing juga harus besar, tegak lurus dan berisi dengan bulu yang lebat.

 

"Waktu itu tahun 2010 kambing 'Duta Etawa' milik Muslikan memiliki kelebihan sehingga seringkali menyabet juara nasional. Hingga dikunjungi Bupati Tulungagung, Gubernur Jawa Timur hingga mantan Presiden SBY," kata seorang tokoh kelompok peternak kambing etawa Desa Karangsono Kecamatan Ngunut Tulungagung, Suyanto, kepada detikcom di kandangnya, Sabtu (15/11/2014).

 

Suyanto menambahkan, harga kambing etawa sangat mahal dan bisa mencapai Rp 600 juta. Kambing yang punya berat badan 149 kg dengan tinggi 111 cm dan panjang 109 cm di usia 3 tahun, telah mengharumkan nama Desa Karangsono hingga se-antero nusantara.

 

Ciri-ciri kambing etawa yang dinilai bagus, dengan memiliki telinga panjang minimal 30 cm untuk kategori jantan dewasa (kelas A) dan minimal 27 cm kategori betina dewasa (kelas A). Lebar telinga kurang lebih 6 cm dalam keadaan melipat. Kepala kambing PE jantan memiliki bentuk besar, pendek, cembung/melengkung.

 

Sementara susu yang dihasilkan kambing etawa laris manis dan sangat diminati masyarakat. Masyarakat percaya susu yang kaya pospor dan kalsium itu banyak manfaat.

 

"Biasanya diberikan kepada orang yang sedang terapi penyakit asma dan banyak penyakit lainnya," jelas Suyanto.Agar Hasil timbangan lebih akurat, gunakan Timbangan Hewan Tanpa Kerangkeng yang membuat hasil timbangan menjadi lebih akurat dan terpercaya.

 

Kelebihan dari Timbangan ini adalah :

1. Lebih Ekonomis , Customer dapat menambahkan kerangkeng sendiri sesuai dengan     kebutuhannya 

2. Mudah pemakaian dan dibersihkan 

3. Akurat  dan handal 

4. Berat timbang dapat ditahan 

5. Sistem timbangan knock down 

6. Mudah dipindahkan 

7. Tiang display terpisah 

8. Panjang kabel 5 – 10 meter 

9. Garansi 1 tahun  

10. Warna timbangan sesuai dengan keinginan

11. Material : UNP 80 tebal Plat bordes 2.3 mm, single frame

 

Tidak hanya mengukur berat Kambing alat ini juga dapat mengukur domba dan hewan sejenisnya.




Produk yang Terkait Artikel Mengukur Berat Kambing Etawa Tulungagung yang Dikenal Mahal dan Sabet Juara Nasional dengan Timbangan Hewan Tanpa Kerangkeng

Timbangan_Ternak_Manual_model_pintu_pagar.png
Jual Timbangan Ternak Manual model pintu pagar
Detail
Timbangan_Hewan_tanpa_kerangkeng.png
Jual Timbangan Hewan Tanpa Kerangkeng
Detail
Timbangan_Hewan_Portable.png
Jual Timbangan Hewan Portable
Detail
Timbangan_Hewan_dengan_kerangkeng.png
Jual Timbangan Hewan Dengan Kerangkeng
Detail