• Local Phone : 021 8690 6777, 9529 3259, BlackBerry Pin: 2856BC08
  • GSM Celuller : 0816 1740 8891, 0821 1470 6170, 0819 3234 5260
  • Email : sales@timbanganindonesia.com
Home

150_150_portable-animal-scale.jpg

Pengukuran Timbangan Digital Dalam System Mekanik

02 September 2013 07:24


Timbangan Digital,kita mengenal timbangan sebagai alat ukur untuk satuan berat.Pada jaman dulu timbangan masih menggunakan timbangan analog atau manual,timbangan digital memiliki nilai fungsi lebih sebagai alatukur diantaranya timbangan digital lebih akurat,presisi,akuntable( bisa menyimpan dan menghasilkan setiap penimbangan).
Timbangan melakukan pengukuran massa suatu benda.Timbangan/neraca dikategorikan kedalam system mekanik dan juga elektronik/digital.salah satu timbangan neraca pegas (dinamometer) timbangan sederhana yang menggunakan alat untuk menetukan massa benda yang diukur dan skala massa(label angkanya sudah dibangi gravitasi.


Alat ukur di kelompokan menjadi dua yaitu alat takar dan alat timbangan satuan ukuran yang sistemnya bersumber pada suatu ukuran yang didapat berdasarkan atas satuan yang di sahkan oleh koperensi umum untuk ukuran dan timbangan. Standar satuan yang sah di pakai untuk pembanding alat ukur timbangan yang di peruntukan atau di pakai bagi kuantitas dan kualitas.


Dasar penggunaan alat ukur undang-undang nomor 2 tahun 1981 yaitu mengenai metrology legal,pengoperasikan alatukur ini merupakan bagian dari kompetensi.timbangan digital tidak sama dengan timbangan kuno sebab timbangan tersebut berguna untuk prinsip teknologi sel berat dimana sel muatan elektronik mengukur beban benda di dalam keadaan tertentu.


Pada umumnya Timbangan satu tipe dapat difungsikan untuk kebutuhan lain juga.. Baru-baru ini, Timbangan telah dibawa ke level berikutnya dan bisa membuat perhitungan lain berbeda dari bobot badan. Timbangan ini dimaknai sebagai Timbangan pintar serta bisa menghitung berat barang yang mempunyai kapasitas yang berat.


timbangan digital tersebut difungsikan oleh semua orang yang melihat apa dan berapa jumlah yang mereka mengukur  dan ukuranya bermacam-macam, dan tentunya detail serta harga juga. macam timbangan digital tersebut menyertai piranti teknologi perhitungan lainnya.


Max Beratnya Timbangan Digital" adalah Produsen, Eksportir dan Pemasok dari semua jenis dan Elektronik Digital Beratnya Timbangan,  skala industri dan mesin berat ritel.perusahaan Rentang saldo termasuk saldo atas meja, atas skala bangku, konversi sistem seri dan banyak lagi. garis industri tersebut termasuk Digital Bench Scaless, Digital Platform Scaless,


Sumber : berbagai website