• Local Phone : 021 8690 6777 | 021 8690 6770
  • Phone : 0821 1470 6170 | 0816 1740 8891
  • Whatsapp : 0821 1470 6170
  • Email : sales@timbanganindonesia.com
Home

Load-Cell.jpg

Load Cell

02 April 2015 04:16


Load Cell adalah transduser yang digunakan untuk menghasilkan sinyal listrik yang besarnya berbanding lurus dengan gaya yang diukur. Berbagai jenis sel beban termasuk beban sel hidrolik Load Cell pneumatik dan sel beban strain gauge.

 

Melalui pengaturan mekanik, kekuatan yang merasakan deformasi suatu strain gauge. Strain gauge mengukur deformasi (strain) sebagai perubahan hambatan listrik, yang merupakan ukuran dari strain dan karenanya kekuatan diterapkan. Sebuah sel beban biasanya terdiri dari empat pengukur regangan dalam konfigurasi jembatan Wheatstone. Sel beban dari satu strain gauge (jembatan kuartal) atau dua pengukur regangan (setengah jembatan) juga tersedia [1] Output sinyal listrik biasanya di urutan beberapa milivolt dan membutuhkan amplifikasi oleh penguat instrumentasi sebelum dapat digunakan. Output dari transduser dapat ditingkatkan untuk menghitung gaya yang diterapkan untuk transduser.

 

Load Cell strain gauge adalah yang paling umum dalam industri. Beban sel ini sangat kaku, memiliki nilai resonansi yang sangat baik, dan cenderung memiliki siklus hidup yang panjang dalam aplikasi. Sel beban strain gauge bekerja pada prinsip bahwa strain gauge (resistor planar) deformasi / peregangan / kontrak bila bahan dari sel beban deformasi tepat. Nilai-nilai ini sangat kecil dan relasional untuk stres dan / atau strain bahwa sel beban material mengalami pada saat itu. Perubahan resistansi strain gauge memberikan perubahan nilai listrik yang dikalibrasi dengan beban ditempatkan pada sel beban.

 

 

Load Cell strain gauge adalah yang paling umum dalam industri. Beban sel ini sangat kaku, memiliki nilai resonansi yang sangat baik, dan cenderung memiliki siklus hidup yang panjang dalam aplikasi. Sel beban strain gauge bekerja pada prinsip bahwa strain gauge (resistor planar) deformasi / peregangan / kontrak bila bahan dari sel beban deformasi tepat  Nilai-nilai ini sangat kecil dan relasional untuk stres dan / atau strain bahwa sel beban material mengalami pada saat itu. Perubahan resistansi strain gauge memberikan perubahan nilai listrik yang dikalibrasi dengan beban ditempatkan pada sel beban

 

 

Load Cell strain gauge mengkonversi beban yang bekerja pada mereka menjadi sinyal listrik. Alat pengukur sendiri terikat ke sebuah balok atau anggota struktural yang deformasi ketika berat diterapkan. Dalam kebanyakan kasus, empat pengukur regangan digunakan untuk mendapatkan sensitivitas maksimum dan kompensasi suhu. Dua dari alat pengukur biasanya dalam ketegangan, dan dua di kompresi, dan kabel dengan penyesuaian kompensasi. Ketika berat badan diterapkan, ketegangan perubahan tahanan listrik dari alat pengukur sebanding dengan beban. Beban sel lain memudar ke dalam ketidakjelasan, karena sel-sel beban strain gauge terus meningkatkan akurasi mereka dan menurunkan biaya per unit mereka

  • Load cell piezoelektrik

Beban sel piezoelektrik bekerja pada prinsip yang sama deformasi sebagai sel beban strain gauge, tapi tegangan output yang dihasilkan oleh bahan piezoelektrik dasar - sebanding dengan deformasi beban sel. Berguna untuk dinamis / pengukuran sering berlaku. Kebanyakan aplikasi untuk sel beban berbasis piezo berada di kondisi pembebanan dinamis, di mana sel-sel beban strain gauge dapat gagal dengan siklus pembebanan yang tinggi.

  • Load cell hidrolik

Sel menggunakan piston konvensional dan pengaturan silinder. Piston ditempatkan dalam diafragma elastis tipis. Piston tidak benar-benar bersentuhan dengan load cell. Berhenti mekanik ditempatkan untuk mencegah lebih dari strain diafragma ketika beban melebihi batas tertentu. Load cell terisi penuh dengan minyak. Ketika beban diterapkan pada piston, gerakan piston dan pengaturan diafragma dalam peningkatan tekanan minyak yang pada gilirannya menghasilkan perubahan tekanan pada tabung Bourdon terhubung dengan sel beban. Karena sensor ini memiliki komponen listrik, sangat ideal untuk digunakan di daerah berbahaya. Aplikasi sel beban khas hidrolik termasuk t resulttank, bin dan hopper berat.

Load cell hidrolik Dengan contoh, sel beban hidrolik yang kebal terhadap tegangan transien (petir) sehingga jenis ini sel beban mungkin perangkat yang lebih efektif dalam lingkungan outdoor.

  • Load cell pneumatik

Load cell dirancang untuk secara otomatis mengatur tekanan balancing. Tekanan udara diterapkan pada salah satu ujung diafragma dan lolos melalui nozzle ditempatkan di bagian bawah sel beban. Sebuah pengukur tekanan melekat dengan sel beban untuk mengukur tekanan di dalam sel. Defleksi diafragma mempengaruhi aliran udara melalui nozzle serta tekanan di dalam ruangan.




Produk yang Terkait Artikel Load Cell