• Local Phone : 021 8690 6777 | 021 8690 6770
  • Phone : 0821 1470 6170 | 0816 1740 8891
  • Whatsapp : 0821 1470 6170
  • Email : sales@timbanganindonesia.com
Home

timbangandigital.jpg

Mengurangi Kesalahan Saat Menimbang Dengan Timbangan Digital

17 October 2019 02:55


Sistem digital merupakan sampling dari sistem analog. Karakteristik digital dan analog mempunyai kelebihannya masing-masing. Namun digital memiliki tingkat akurat lebih tinggi dalam penghitungan ukuran, menyediakan transmisi yang besar serta menawarkan fleksibilitas. Alat-alat yang dibuat dengan digital pada dasarnya diciptakan berdasarkan pada prinsip otomatis dan digital sehingga lebih mudah digunakan daripada analog. Alat analog juga kemampuan lebih cepat dalam mendapatkan hasil ukuran daripada analog karena telah tersistem. Oleh karena itu dengan segala kelebihannya alat-alat digital yang praktis dan cepat ini lebih diminati daripada analog termasuk dalam aktifitas menimbang.


Keuntungan menggunakan Timbangan Digital ialah hasil penimbangan yang didapat dengan menggunakan Timbangan Digital tentu saja lebih Akurat, karena Timbangan Digital menggunakan system Mv/v untuk menghasilkan berat suatu benda. Bahkan timbangan digital mampu menimbang satu butir pasir dalam waktu beberapa detik. Ini berbeda halnya jika dilakukan dengan timbangan analog. Karena timbangan analog diciptakan tidak dengan tingkat sensitivitas tinggi terhadap benda yang ditimbangnya.


Timbangan digital juga dibuat untuk mengurangi resiko human error yang terjadi ketika menggunakan timbangan analog. Timbangan analog yang mengandalkan garis-garis bahkan dapat dimanipulasi oleh pengguna timbangan untuk pencurangi pihak-pihak tertentu. Hal ini tentu sangat tidak kita harapkan. Pada umumnya timbangan digital sangat banyak sekali efeknya baik bagi penjual maupun pelanggan. Bagi penjual sendiri bisa menghasilkan keuntungan yang cukup luar biasa jika memang menggunakan sebuah timbangan digital yang memiliki keakuratan tinggi. Sedangkan bagi pelanggan bisa mendapatkan sebuah kepuasan karena bisa secara langsung melihat hasil ukur timbangan tersebut. Dan juga bisa mendapatkan hasil pengukuran yang sangat akurat sekali.Maka dengan timbangan resiko kecurangan dari yang menggunakan timbangan dapat diminimalisasi. Dengan berbagai kelebihan dari timbangan digital tersebut maka penggunaan oleh masyarakat semakin meluas, seperti kita ketahui teknologi digital memang sangat membantu masyarakat saat ini yang ingin segala sesuatu menjadi lebih mudah.

Betapa mudahnya menggunakan timbangan digital hanya dengan menyimpan benda yang akan diukur di tempat pengukuran maka dengan cepat akan muncul hasil dengan akurat




Produk yang Terkait Artikel Mengurangi Kesalahan Saat Menimbang Dengan Timbangan Digital

price-computing-scales-sw-ii-250x250.jpg
Weighing Scale
Detail
cas-sw-1a-weighing-scale1.jpg
SW-1A High Resolution Weighing Scale
Detail
sw-lr.jpg
SW-LR Weighing Scale
Detail
CAS-SW-1W-Trade-Approved-Scale-300x300.jpg
Water Proof & Humidity Proof SW-WR Weighing Scale
Detail