• Local Phone : 021 8690 6777 | 021 8690 6770
  • Phone : 0821 1470 6170 | 0816 1740 8891
  • Whatsapp : 0821 1470 6170
  • Email : sales@timbanganindonesia.com
Home

banner_timbangan_BERAS_Facebook-01_(size_low).jpg

Mengenal Timbangan Beras Digital

09 July 2020 09:43


Timbangan beras digital merupakan timbangan yang digunakan untuk menimbang beras dengan memunculkan hasil penimbangan dengan indikator digital, sehingga kita tidak perlu mengukur kembali acuan pada timbangan.

 

Timbangan beras terbagi menjadi 2, yaitu timbangan otomatis jarum dan timbangan digital. Timbangan jarum atau timbangan digital sudah diatur kapasitas maksimalnya, sehingga banyak tersedia berbagai macam timbangan dalam satu tipe namun berbeda pada kapasitasnya.

 

Untuk timbangan beras dalam skala kecil atau secara kiloan dan literan, dapat menggunakan timbangan jarum atau timbangan digital counting. Untuk timbangan beras otomatis dalam skala besar atau berupa karung dapat menggunakan timbangan duduk (digital atau jarum), timbangan lantai, timbangan hybrid, dan timbangan gantung (dacin atau crane scale).

 

 

Kami menyediakan berbagai macam timbangan untuk menimbang beras, berikut adalah jenis timbangannya:

A. Timbangan Duduk

 

Dinamakan timbangan duduk yaitu memiliki bentuk seperti bangku dan diletakkan dengan posisi layaknya seseorang sedang duduk. Timbangan duduk dibagi lagi menjadi 2, yaitu timbangan duduk analog atau jarum, dan timbangan digital.

 

 B. Timbangan Lantai

Timbangan lantai (floor scale) adalah timbangan yang diletakkan sejajar dengan lantai. Timbangan lantai mempunyai kapasitas yang sangat besar yaitu 150 kg hingga 5 ton.

 

 C. Timbangan Counting

Timbangan counting adalah timbangan yang dapat melakukan perhitungan dan penimbangan dalam satu waktu. Timbangan counting mempunyai kapasitas 3 kg hingga 30 kg.

 

D. Timbangan Gantung

 

Seperti namanya, timbangan ini digunakan dalam posisi menggantung pada bagian yang kuat dan tetap agar akurasi pada saat proses penimbangan tetap terjaga. Kapasitas pada timbangan gantung adalah 100 kg hingga 50 ton.

 

E. Timbangan Hybrid

Timbangan hybrid adalah timbangan yang menggabungkan antara timbangan mekanik dengan timbangan digital. Sensor pada timbangan ini menggunakan sistem mekanik dan indicator yang digunakan adalah indicator digital. Kapasitas timbangan hybrid adalah 100 kg hingga 5 ton.

 

 

Timbangan Indonesia distributor timbangan yang berkualtias dan murah. Lengkapi proses kegiatan penimbangan Anda dengan timbangan kami. Untuk lebih lanjut silahkan hubungi sales kami pada sales@timbanganindonesia.com





Produk yang Terkait Artikel Mengenal Timbangan Beras Digital

Timbangan_ACS-AL1.jpg
Timbangan ACS-AL
Detail
JCS-B_LED1.jpg
JCS-B LED
Detail
JCS-B_LCD1.jpg
JCS-B LCD
Detail
Timbangan_ACS-A1.jpg
Timbangan ACS-A
Detail
Timbangan_Super_SS1.jpg
Timbangan Super SS
Detail
Timbangan_Super_H201.jpg
Timbangan Super H20
Detail
CAS_CL_5000J_CH.jpg
Hanging Label Printing Scale CL-5000J-CH
Detail
Printing-scales.jpg
CL -5200 Series Label Printing Scale
Detail
images.jpg
CL -5200J Series Label Printing Scale
Detail
Timbangan_JCS-A_Counting.jpg
Timbangan JCS-A Counting
Detail
cas-.jpg
Counting Scale ECB + DLP
Detail
Sensortronic_CAS_EC-II_counting_scale1.jpg
Counting Scale EC-ll SERIES + DLP
Detail
counting-scale-250x250.jpg
PR-C Counting Scale + Printer + Comparator Light
Detail