• Local Phone : 021 8690 6777 | 021 8690 6770
  • Phone : 0821 1470 6170 | 0816 1740 8891
  • Whatsapp : 0821 1470 6170
  • Email : sales@timbanganindonesia.com
Home

timbangan_hewan_crop_timbangan_indonesia.png

Strategi Penjualan Para Peternak Dalam Menghadapi era Pandemi COVID-19

14 September 2020 07:24


Saat ini kita dibatasi untuk melakukan kegiatan diluar rumah yang di sebabkan oleh  COVID-19 yang sudah hamper satu tahun. Lalu bagaimana dengan nasib para perternak? Bagaimana strategi mereka dalam menjalankan jual beli hewan ternak  mereka?. Sesuai judul di atas mari kita simak cara para peternak menjalankan strategi jual beli di era pandemic ini.

Pada saat Hari Raya Idul Adha kemarin saya memperhatikan meningkatnya penjualan hewan ternak secara online. Bagaimana caranya berjualan hewan ternak secara online?

Biasanya para peternak akan mengambil foto hewan ternak yang akan di jual, lalu para petani ini akan meng-UPLOADnya di akun sosial media mereka seperti facebook, Instagram, youtube, whatsapp dan platform sosial media lainnya. Lalu para pembeli akan melihat-lihat manakah yang cocok untuk mereka sebelum melakukan survey ke kandang.

Untuk pemasaran hewan ternaknya sendiri kebanyakan para peternak lebih banyak menggunakan facebook dan whatsapp karena penggunanya lebih ramai dan yang paling  mudah digunakan oleh berbagai kalangan. Untuk facebook saja kita bisa mengjangkau pembeli lebih dari 100.000 orang jika kita bisa masuk ke dalam grub khusus jual beli hewan ternak.

Banyak kelebihan yang di dapat dari menggunakan sosial media untuk menjual hewan ternak seperti lebih mudah menjangkau para pembeli, tidak memerlukan banyak tenaga, dan yang pastinya gratis.

Kekurangannya sendiri ialah pada pengecekan hewan ternaknnya. Banyak complain dari para pembeli yang menyatakan bahwa banyak para pedagang hewan ternak yang tidak jujur ketika menjelaskan profile dari hewan ternak yang ia jual. Contohnya,   banyak para pedagang yang tidak jujur dalam memberikan informasi BB atau berat badan  hewan ternak yang ia jual. dan inilah yang membuat para pembeli takut untuk membeli hewan ternak mereka.

Tapi ada solusi untuk permasalahan diatas yaitu sebelum terjualnya hewan ternak tersebut. Para pembeli akan meminta ke penjual untuk melakukan VIDIO CALL untuk menyaksikan hewan tersebut secara real time dan setelah itu wajib bagi para penjual untuk menimbang secara real time hewan ternak yang di inginkan oleh pembeli tersebut apakah sudah sesuai dengan yang mereka pasarkan atau tidak.

Dan untuk menambah kepercayaan para pembeli. wajib bagi para peternak memiliki minimal 1 timbangan hewan ternak.

Timbangan hewan sangat dibutuhkan bagi para peternak. Karena tidak hanya untuk sekedar menimbang hewan saja, karena perkembangan zaman yang menjadikan kita semakin kreatif untuk menyesuaikan zaman yang terus berkembang.

Anda belum mempunyai timbangan hewan di peternakan Anda ? atau hanya ingin menyewa untuk beberapa waktu? Tidak perlu khawatir untuk mencarinya ditempat lain karena kami menyediakan banyak jenis timbangan hewan yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan Anda.  Mulai dari kapasitas bobot timbangan, ukuran plat dan bisa juga di pasangi kerangkeng.

Anda berminat ? bisa hubungi kami di

GSM Celuller : 0816 1740 889 (Tami)

Whatsapp : 0821 1470 6170

Email : Sales@timbanganindonesia.com

Dan kunjungi website kami : timbanganindonesia.com

Tokopedia : Raja Loadcell




Produk yang Terkait Artikel Strategi Penjualan Para Peternak Dalam Menghadapi era Pandemi COVID-19

Timbangan_Ternak_Manual_model_pintu_pagar.png
Jual Timbangan Ternak Manual model pintu pagar
Detail
Timbangan_Hewan_tanpa_kerangkeng.png
Jual Timbangan Hewan Tanpa Kerangkeng
Detail
Timbangan_Hewan_Portable.png
Jual Timbangan Hewan Portable
Detail
Timbangan_Hewan_dengan_kerangkeng.png
Jual Timbangan Hewan Dengan Kerangkeng
Detail