• Local Phone : 021 8690 6777 | 021 8690 6770
  • Phone : 0821 1470 6170 | 0816 1740 8891
  • Whatsapp : 0821 1470 6170
  • Email : sales@timbanganindonesia.com
Home

White_Purple_3D_Product_Promotion_Instagram_Post.png

Cara Memperbaiki Timbangan Badan Digital yang Tidak Akurat

28 November 2022 03:34


Timbangan Badan menjadi faktor alat penimbang yang penting selama ini. Dengan mengukur berat badan, Kita dapat mengetahui ukuran kesehatan tubuh yang dimiliki. 

Salah satu manfaat menimbang berat badan adalah mengetahui kebutuhan kalori tubuh. Selain berat badan, Anda juga akan membutuhkannya selama diet. 

Jika timbangan telah digunakan berkali-kali, kemungkinan ada ketidakakuratan dalam pengukuran. Ini bisa menjadi masalah karena presisi diperlukan saat menimbang berat. Menjadi hal yang wajar ketika skala digital kemungkinan akan rusak, misalnya karena penggunaan yang salah dan alasan lainnya.

 

Cara Mengatasi Timbangan yang Rusak


Mengganti Baterai

Mengganti baterai bisa menjadi pilihan yang dapat anda lakukan mengatasi timbangan digital yang rusak, tidak seperti timbangan analog, timbangan digital membutuhkan baterai agar dapat berfungsi dengan baik.

Ganti baterai Anda secara berkala untuk hasil penimbangan yang akurat. Untuk menghemat energi, matikan timbangan saat tidak Anda digunakan.

Namun kerusakan timbangan digital bukan soal akurasinya saja. Masalah lainnya adalah drifting. Drifting adalah nilai pada display timbangan tidak sanggup stabil. Penyebabnya load cell yang rusak atau software yang perlu adjusment.

Jenis kerusakan lainnya yaitu timbangan digital mengalami mati total, ini disebabkan karena mainboard atau adaptor rusak. Kerusakan pada salah satu bagian komponen yang berukuran kecil tentu harus mengharuskan servis memadai atau penggantian komponen.

 

Melakukan Kalibrasi & Service Pada Timbangan

Karena cara memperbaiki timbangan yang error memang harus sesuai jenis kerusakan. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk jenis kerusakan yang sanggup ditangani dengan mudah.

Jika kerusakan pada user interface, maka penyebabnya LCD yang bocor atau terbakar. Maka cukup memperbaiki bagian tersebut dan tidak perlu mengganti timbangan digital anda dengan yang baru. Sementara kerusakan pada akurasi, maka solusinya berbeda.

 

Cara memperbaiki timbangan digital yang tidak akurat yaitu dengan cara membawa ke sentra kalibrasi profesional. Pengkalibrasian membutuhkan tidak banyak waktu serta biaya murah.

Pengkalibrasian biasanya dilakukan dengan membersihkan panel-panel, mengukur tegangan menggunakan kalibrator sehingga timbangan kembali akurat. Kalibrasi juga dibutuhkan pada timbangan baru, atau timbangan yang sering terkena getaran atau tumbukan.

 

Proses kalibrasi, anda mampu memanfaatkan software atau adjusment.  Namun pada perangkat timbangan digital yang sangat sensitif, kalibrasi yang akurat sangat penting dilakukan. Penanganan kalibrasi timbangan digital memakan waktu 30 menit untuk mengatur temperatur.

Untuk timbangan yang sangat sensitif, penanganan hanya sanggup bekerja pada batas temperatur yang ditentukan. Selain itu, timbangan harus terhindar dari gerakan, angin dan tidak boleh ada getaran.

 

Cara merawat timbangan digital dengan melakukan perawatan terjadwal dan rutin mengkalibrasi timbangan anda. Selain itu, setelah pemakaian timbangan harus dibersihkan. Pastikan anda menggunakan timbangan digital dengan standarisasi yang baik.

 

Kami menyediakan service timbangan dan jasa kalibrasi timbangan yang tentunya sangat akurat. Serta timbangan digital dengan standarisasi terbaik. Segera menghubungi 0821 8630 6777 | email : sales@timbanganindonesia.com




Produk yang Terkait Artikel Cara Memperbaiki Timbangan Badan Digital yang Tidak Akurat

timbangan-bayi-20-kg.jpg
Timbangan Badan Bayi
Detail
timbangan_badan.jpg
Timbangan Dacin
Detail
timbangan-tinggi-badan11.jpg
Timbangan Tinggi Badan
Detail
Body_Fat_Analyzer_Omron.gif
Body Fat Analyzer
Detail
Timbangan_Neraca_Untuk_Apotik1.jpg
Timbangan Neraca
Detail
um051.jpg
Tanita UM051 Timbangan badan dan Fat Monitor
Detail
height_weight_dial_scale.jpg
Timbangan Berat Dan Tinggi Badan
Detail
Timbangan_Badan_PB_Series.png
Timbangan Badan PB Series
Detail
WheelChair_Scale.png
Timbangan Badan WCS-200 Series
Detail